Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Anak !

Hati-hati bahaya Radiasi Ponsel pada Anak-anak




apa yang harus di lakukan jika anak anda memegang hp dan bahaya handphoneRadiasi ponsel adalah gelombang elektro magnetik yang terpancar dari elemen antena ponsel. Gelombang elektro  magnetik ini bisa disebut juga frekuensi radio {RF radiation}. Gelombang ini dipancarkan untuk mengangkut sinyal komunikasi dari ponsel.

Setiap ponsel memiliki batasan besarnya radiasi yang dipancarkan. Tetapi seberapa besar radiasi yang dipancarkan dipengaruhi oleh beberapa faktor eksternal. Antaralain lebar frekuensi yangdilayani, jarak ponsel dari BTS,dan penghalang antara ponsel dan BTS. Semakin lemah sinyal yang didapat oleh ponsel semakin besar pula radiasi yang dipancarkan oleh ponsel

Dikawasan yang padatl, ponsel harus memancarkan radiasi dengan kekuatan penuh. menurut hasil setudi yang pernah di lakukan dikawasanra pemukiman,  radiasi ponsel yang tinggi hampir terjadi sepanjang waktu. Kesimpulanpengguna ponsel dikawasan padt sangat berisiko terkena penyakit kangker. Tapi risiko yang patut diwaspadai sebenarnya adalah kerusakan tissue-tissue organ tubuh serta perubahan prilaku menjadi negatip. Dua risiko inilah yang lebih cepat terjadi ketimbang risiko terkena kangker.


Risiko-risiko yang terjadi pada organ tubuh ditentukan oleh seberapa banyak energi yang diserap oleh organ tubuh. Dari hasil penelitian radiasi ponsel sangat berbahaya bagi anak-anak. ini disebabkan tubuh anak-anak memiliki jumlah ion lebih banyak di banding jumlah ion tubuh orang dewasa. Artinya kemungkinan organ tubuh anak-anak menyerap radiasi ponsel sangat tingi. Celakanya lagi bagian organ tubuh anak-anak yang paling berisiko menyerap radiasi adalah membran sel otak.

Jika merasa khawatir akan akibat buruk yang ditimbulkan dari radiasi ponsel lebih baik mulai sekarang bijak dalam menentukan ponsel yang akan di beli. jika biasanya perhatian perhatian untuk membeli ponsel ada spek,desain,harga. sekarang sebaiknya mengecek terlebih dahulu berapa tingi radiasi yang di dipacarkan ponsel  yang akan kita beli. Berapa tingi radiasi ponsel bisa di cek melalui situs www.ewg.org

Perlu di perhatikan
Batasi anak-anak anda dalam mempergunakan ponsel
sekian dulu artikel ini
Sampai jumpa di artikel berikutnya
TIPS MENGHINDARI BAHAYA RADIASI PONSEL

Baca juga
 Solusi Kerusakan Pada Android

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Anak !"